Di zaman serba cepat ini, kredit atau pinjaman instan online bisa Anda temukan dengan mudah, apalagi kalau Anda butuh pinjaman uang segera tanpa jaminan / agunan. Jika dahulu Anda mengandalkan teman atau keluarga saja untuk memperoleh pinjaman uang darurat, saat ini sudah banyak jasa peminjaman uang secara online yang bisa memberi Anda pinjaman pribadi segera.

Ingin Tahu Trik Agar Kredit Disetujui Bank Atau Pemberi Pinjaman Online Sesegera Mungkin

Namun, tentu saja ada hal-hal yang harus diperhatikan supaya pinjaman itu cepat disetujui. Silakan simak tips dan trik berikut bila Anda mencari pinjaman uang online dan ingin memperoleh persetujuan dalam waktu singkat.

Cara Pinjam Uang Online agar Disetujui

Meski sarananya berbeda, prinsip dan cara meminjam uang online ataupun offline sebenarnya hampir sama, yang terpenting adalah memperhatikan semua persyaratannya. Kerap ditawarkan dalam bentuk Kredit Tanpa Agunan (KTA), pinjaman online segera disetujui jika semua syarat dan ketentuannya dipenuhi. Kurang 1 syarat saja bisa menjadi alasan pengajuan kredit ditolak.

Untuk itu, syarat-syarat pinjaman online di bawah ini perlu Anda cermati supaya pengajuan KTA secara online cepat diacc:

  • Umur. Meski ada jasa peminjaman uang perorangan yang mensyaratkan usia minimum 18 tahun, sebagian besar menetapkan syarat usia minimum 21 tahun sesuai KUH Perdata.
  • Dokumen. Yang paling sering diminta adalah KTP, surat keterangan penghasilan, dan NPWP, kendati beberapa menawarkan pinjaman segera tanpa slip gaji. Siapkan segala dokumen yang diminta dalam bentuk foto atau hasil scan yang terbaca jelas.
  • Area. Pastikan tempat tinggal Anda berada dalam area jangkauan penyedia pinjaman, walau alamat KTP Anda berbeda dengan domisili sekarang. Dan aktifkan GPS pada ponsel pintar Anda agar lokasi Anda terlacak oleh aplikasi online yang digunakan.
  • Rekening bank. Memiliki rekening bank merupakan syarat mutlak dalam prosedur pemberian kredit online. Namanya harus sama dengan nama di KTP Anda.
  • Nomor telepon. Berikan nomor telepon aktif yang bisa dihubungi setiap saat. Anda akan dihubungi jika perlu dokumen tambahan atau untuk verifikasi data. Periksa semua SMS yang masuk, sebab mungkin saja ada SMS terkait proses persetujuan kredit.
  • Kartu kredit. Biasanya KTA bank mensyaratkan kepemilikan kartu kredit untuk pengecekan riwayat kredit. Berikan data kartu kredit Anda jika diminta, dan pastikan status pembayarannya lancar.
  • Rasio utang. Dalam prosedur permohonan kredit bank, umumnya disyaratkan bahwa rasio seluruh utang di bawah 30%. Permohonan Anda hampir pasti disetujui segera kalau total utang Anda di bawah 20% dari total penghasilan.
  • Pengisian formulir. Isi lengkap formulir yang disediakan di aplikasi KTA online. Jangan bohong dalam pengisian data, karena akan ketahuan dan permohonan Anda akan ditolak.

KTA Paling Mudah Disetujui secara Online

Ciri-ciri KTA ditolak antara lain Anda tidak dihubungi selama berhari-hari, dan penyedia KTA online kemungkinan besar akan menolak pengajuan Anda jika salah satu syarat yang disebutkan di atas tidak terpenuhi. Di samping itu, tidak ada tanda-tanda KTA disetujui pada fasilitas pinjaman cepat 1 hari cair tanpa jaminan; dana langsung dicairkan ke rekening Anda pada hari yang sama.

Daripada repot mencari tips dan cara mengetahui KTA disetujui atau tidak, lebih baik sejak awal Anda memilih produk KTA paling mudah disetujui atau KTA paling mudah cair untuk memperbesar kemungkinan Anda mendapatkan uang pinjaman, misalnya:

  • JULO
  • DanaBijak
  • Kreditcepat
  • Cashwagon
  • TunaiKita

Selain itu, ada juga produk KTA bank yang mudah disetujui:

  • Tunaiku dari Bank Amar
  • KTA Bank DBS
Hodnocení kategorie 4.5
Ingin Tahu Trik Agar Kredit Disetujui Bank Atau Pemberi Pinjaman Online Sesegera Mungkin: 4.2/5 dari 21 suara

Pinjaman tepercaya

3000000
Jumlah pinjaman Rp3.000.000
Bunga 4,5 %
Tenor pinjaman 10 - 30 hari
100000000
Jumlah pinjaman Rp100.000.000
Bunga 1 %
Tenor pinjaman 1 - 3 tahun
300000000
Jumlah pinjaman Rp300.000.000
Bunga 0,88 %
Tenor pinjaman 12 - 36 bulan