Pinjaman dana untuk bangun rumah dan kredit renovasi rumah bukan hanya dari bank. KTA renovasi rumah dari perusahaan Fintech juga sering jadi pilihan.

Pilihan Pinjaman Dana untuk Renovasi & Bangun Rumah

Pinjam uang di bank untuk bangun rumah ataupun merenovasinya sudah dilakukan masyarakat sejak dahulu. Tempat tinggal termasuk salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditunda, sehingga fasilitas kredit pembangunan rumah tidak pernah sepi peminat.

Meskipun kredit untuk membangun rumah biasanya disediakan bank, produk pinjaman untuk memperbaiki apartemen dan kredit renovasi rumah tanpa agunan mulai banyak ditawarkan perusahaan Fintech secara online.

Pinjaman Dana untuk Bangun Rumah

Bank adalah pemberi pinjaman dana untuk bangun rumah yang paling umum, karena plafon kredit pembangunan rumah cukup besar. Fasilitas kredit bangun rumah dan produk pinjaman pembangunan rumah dari bank yang banyak diminati yaitu:

  • Kredit bangun rumah BCA (KPR Refinancing atau KPR Renovasi BCA)

  • Kredit bangun rumah BNI Syariah (BNI Griya iB Hasanah)

  • Pinjaman BTN untuk bangun rumah (Kredit Bangun Rumah BTN)

Ada berbagai persyaratan yang wajib dipenuhi demi mendapatkan pinjaman bank untuk bangun rumah seperti menjaminkan sertifikat rumah, memiliki NPWP dan rekening di bank tersebut, lolos BI Checking, dan membayar biaya asuransi.

Pinjaman untuk Renovasi Rumah

Bank juga dianggap banyak orang sebagai pilihan ideal dalam memperoleh pinjaman untuk renovasi rumah dan apartemen. Meski mensyaratkan jaminan, suku bunga bank relatif rendah sehingga cocok bagi mereka yang memiliki anggaran renovasi rumah atau apartemen agak besar, contohnya Rp 100 juta, dan tidak bersifat darurat.

Pinjaman renovasi rumah BPJS Ketenagakerjaan juga bisa menjadi pilihan, kendati terdapat sejumlah syarat yang agak sulit. Alternatif yang lebih umum adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA) renovasi rumah dari perusahaan Fintech yang menawarkan jasa peminjaman secara online, baik melalui aplikasi maupun website.

Pinjaman Renovasi Rumah dari KTA Online

Proses pengajuan pinjaman atau KTA renovasi rumah secara online lebih cepat daripada permohonan pinjaman bank untuk renovasi rumah. Mereka yang butuh pinjaman perbaikan rumah bocor dengan nilai tidak terlalu besar dan dalam waktu segera, misalnya saat musim hujan, bisa memanfaatkan pinjaman biaya renovasi rumah lewat KTA online.

Pilihan kredit renovasi rumah tanpa agunan via internet itu antara lain:

1. Tunaiku

Presdir PT Bank Amar Indonesia Vishal Tulsian mengatakan bahwa 50 persen dari seluruh pembiayaan yang disalurkan Tunaiku merupakan pinjaman renovasi rumah tanpa jaminan. Ini tidak mengherankan mengingat sebagai salah satu produk terbaik pinjaman online syarat KTP saja Tunaiku memberikan limit pinjaman hingga Rp 20 juta untuk diangsur selama 20 bulan.

Mereka yang mengajukan KPR renovasi rumah ke bank dan ditolak bisa mempertimbangkan Tunaiku. Pengajuan pinjaman bisa dilakukan online lewat situs web ataupun aplikasi.

2. Kredivo

Nasabah bisa memperoleh kredit renovasi rumah tanpa agunan melalui fasilitas Pinjaman Jumbo yang ditawarkan Kredivo. Kendati maksimum tenor pinjaman Kredivo adalah 12 bulan (1 tahun), peminjam bisa mendapat plafon pembiayaan renovasi rumah hingga Rp 30 juta. Kredivo cocok bagi Anda yang butuh kredit untuk renovasi rumah dalam waktu cepat karena persetujuan pengajuan pinjaman lewat aplikasi hanya butuh waktu 1 hari (1 x 24 jam).

3. TunaiKita

Aplikasi buatan PT Digital Tunai Kita ini juga merupakan salah satu pilihan yang baik bagi mereka yang hendak melakukan renovasi rumah dengan cicilan bulanan hingga 180 hari (6 bulan) dan limit Rp 20 juta. Tidak perlu repot melakukan simulasi kredit renovasi rumah, di website TunaiKita ditampilkan berbagai pilihan simulasi pinjaman jangka pendek dan menengah.

Vay Hodnocení kategorie 4.5

Pilihan Pinjaman Dana untuk Renovasi & Bangun Rumah: 4.2/5 dari 22 suara

Pinjaman tepercaya

30000000
Jumlah pinjaman Rp30.000.000
Bunga 0 %
Tenor pinjaman 30 hari - 12 bulan
20000000
Jumlah pinjaman Rp20.000.000
Bunga 0,95 %
Tenor pinjaman 10 hari - 6 bulan
20000000
Jumlah pinjaman Rp20.000.000
Bunga 3 %
Tenor pinjaman 6 - 20 bulan